Wednesday, June 20, 2012

MAKSIBAR DI DAGWOOD DELI N SUB

Hari ini Rabu tanggal 20 Juni 2012, mama mengajakku untuk nyicipin sandwich alias roti isi yang ada di sebuah tempat makan yang bernama Dagwood Deli n Sub. Tempat makan ini ada di sekitar Kirkwood sehingga gampang dijangkau dengan bus. Aku dan mama naik bus kampus dari depan Evermann yang berangkat jam 11.25. Kami berdua menunggu sebentar sebelum bus ini datang. Saat bus datang, kami segera saja naik ke dalamnya, mengingat udara di luar lumayan panas. Dengan duduk di dalam bus, kami lumayan bisa ngadem hehehe ... Bus kemudian berangkat. Dari depan Evermann, hanya aku dan mama yang berada di dalam bus. Baru kemudian bus mulai lumayan terisi penumpang setelah berhenti beberapa kali di bus stop. Saat aku kemudian menarik kabel di dalam bus sebelum kami turun di Sample Gate, jam masih menunjuk angka 11.35. Aku dan mama kemudian turun di Sample Gate dan berjalan menuju arah Dagwood. Sesampainya di depan Dagwood, kami gak segera masuk ke dalamnya. Kami malah asyik duduk menikmati angin di bangku beton di seberang Dagwood. Kenapa kami gak segera masuk? Karena kami janjian dengan tante Fitri untuk makan siang bersama di tempat ini. Jadinya kami menunggu sampai tante Fitri datang. Jam berapa kami janjian dengan tante Fitri? Jam 12-an ... Jadinya, kami nunggu sebentar sampai tante Fitri datang. Kami lihat suasana di sekitar Sample Gate ini. Lumayan sepi memang untuk ukuran summer. Beberapa orang nampak terlihat berolah raga lari ... Ada juga yang asyik memotret suasana di Sample Gate ... Mungkin mereka wisatawan ... Beberapa orang nampak menunggu bus ... Dan yang pasti beberapa orang juga masuk ke beberapa tempat makan yang ada di Kirkwood ini mengingat saat ini adalah saat jam makan siang ... Saat kami lihat tante Fitri sedang berjalan menuju Dagwood, aku dan mama segera menyeberang jalan dan bertemu tante Fitri. Kami segera saja masuk ke Dagwood. Kata tante Fitri, silahkan baca dulu menunya sebelum pesan ... Mama menunjukkkan menu chicken BBQ padaku ... Aku pun mengiyakan, karena memang itu yang sedari tadi kuinginkan. Saat kami sipa memesan menu, segera saja kami berdiri di depan kasir yang menyampaikan apa yang kami ingin pesan. Aku memesan menu chicken BBQ ini. Selain chicken BBQ ada banyak pilihan menu lain seperti Chicken Parmesan, The Carnegie Classic, Vienna Beef with Au Jus, Where's the Beef!, California Dreamin', Classic BLT, Pulled Pork BBQ / Chicken BBQ dan masih banyak lagi. Aku kemudian ditanya, mau combo gak. Tante Fitri bertanya, apa itu combo? Paket yang dipesan akan dilengkapi dengan 1 side (cookie atau chip) dan minum. Mama bilang, ya ... dan kita pun memesan menu combo. Untuk side-nya aku memilih Chip (Lay). Setelah itu aku ditanya aku memilih bread apa. Aku memilih deli-style roll. Memangnya ada apa saja pilihan rotinya? Ada Kaiser Roll, Wheat Roll, Deli-Style Roll, Rye Slices, Bagels, Flour Tortilla Wrap. Baguette, Butter Croissant & Foccacia. Setelah memilih roti, kami diminta memilih FREE FIXING berupa Lettuce, tomato, red onions, pickles, hot peppers, black olives, green peppers, sprouts, cucumbers, mayonnaise, olive oil, vinegar, salt, pepper, yellow mustard, dark mustard, and Dagwood's Special Spicy Sauce! Setelah memesan sayuran dan dressingnya, aku kemudian diberi cup besar dan lumayan bagus untuk mengambil minum. Apa pesanan mama? Mama dan tante Fitri memesan The Hoosier Hoagie (Roast Beef, Turkey Breast and Swiss cheese. Pick the rest of your toppings), hanya beda di rotinya saja. Setelah itu kami membayar dan nama pemesan dicatat di receipt. Kalau pesanan sudah siap, kami akan dipanggil dan petugas akan mengirim pesanan ke meja kita. Sambil menunggu pesanan datang, aku, mama dan tante Fitri mengmabil minum yang sama, yaitu es teh. Sudah pasti kami bisa mengisi ulang (refilling) minuman kami. Selain teh (sweet dan unsweet) tersedia juga minuman soda. Sebentar saja kami duduk dan menunggu, nama kami dipanggil petugas dan paket combo ini sampai di meja kami. Hmmm ... Semua nampak mengundang selera ... Benar saja, saat aku mencicipi snadwich ini, rasanya memang uenak hehehe ... Aku yang pertama kali menghabiskan pesananku, sementara mama dan tante Fitri nampak menikmati pesanan mereka sambil ngobrol. Sesudah aku selesai menyantap semua yang ada di tray, aku dipersilahkan mama membeli es krim. Es krim besar seharga 1 dolar 45 sen ini uenak juga ternyata hehehe ... Hanya saja, aku gak sanggup menghabiskan karena kekenyangan ... Tentunya es krim ini kami bawa pulang dengan cara dimasukkan ke cup. O ya ... Kami nggak mememsan snadwich full lho, alias hanya setengahnya ... Ternyata sandwich ini sudah lumayan membuat kenyang. Berapa harga semua makanan yang kami beli? Masing-masing combo dihargai 8,25 dolar. Ya ... harga ini wajar untuk ukuran makan siang di sini ... Kalau dirupiahkan memang mahal sih hehehe ... Tapi aku dan mama hepi pastinya ... O ya, bagiku ini adalah pengalaman pertamaku menikmati sandwich buatan Dagwood ... Sementara bagi mama, ini adalah yang kedua kalinya. Pertama kalinya mama mencicipi sandwich ini di acara kumpul-kumpul kantor yang kebetulan ada acara makan siangnya. Menunya adalah sandwich dari Dagwood ini hehehe ... Setelah kami selesai bersantap, segera saja kami keluar dari tempat makan ini dan berpisah di depan dagwood untuk kembali beraktifitas di tempat kami masing-masing ...

No comments: