Thursday, August 9, 2012

SEKOLAHKU YANG BARU: TRI-NORTH MIDDLE SCHOOL

Mulai tahun ajaran baru ini (Agustus 2012) aku akan bersekolah di SMP, tepatnya di Tri-North Middel School. Seminggu persis sebelum kelas dimulai, kami siswa kelas 7 dikumpulkan di sekolah untuk mengikuti orientasi. Acara yang dimulai pada pukul 09.30 ini berakhir pada jam 11.00 siang. Ngapain saja kami disekolah? Kami diperkenalkan dengan kelas-kelas yang akan kami tempat saat kami mulai belajar disini. Kami juga diberitahu loker kami masing-masing, berikut cara membukanya. Maksudnya apa nih? Gak seperti saat SD, di SMP ini hampir semua buku pelajaran ditingal di sekolah. Termasuk beberapa peralatan sekolah yang kita perlukan. Buku-buku dan sumber pembelajaran lain tidak ditinggal di dalam kelas melainkan dimasukkan dan disimpan di loker masing-masing. Sudah pasti semua siswa mendapat loker dan diberitahu cara menggunakan loker tersebut. Loker tersebut dikunci dan masing-masing harus tahu kode/sandi/kombinasi angka untuk membukanya ... Ya ... Loker tidak menggunakan kunci seperti yang kita biasa pergunakan untuk membuka pintu melainkan loker tersebut memiliki knob yang kita musti putar ke kiri dan ke kanan dengan kombinasi angka untuk membukanya. Karena baru sekali ini aku mempergunakan loker ini, sudah pasti aku tidak dengan mudah bisa membukanya. Namun, setelah latihan beberapa kali, aku sukses juga membuka loker ini hehehe ... Selanjutnya, orientasi juga diisi dengan beberapa informasi yang akan bermanfaat untuk kami para siswa baru. Pastinya, dengan datang ke orientasi hari ini, aku tahu dimana lokasi kelas yang akan kami masuki, dimana kami musti rehat makan siang, dimana restroom-nya, dimana loker kami dan seterusnya. Acara ini sendiri jelas membantu kami untuk mempersiapkan diri memulai sekolah nanti. Saat acara orientasi selesai, papa sudah menungguku di halaman sekolah. Ya ... Orangtua hanya mengantar dan menjemput kami untuk acara hari ini. Kira-kira siap nggak aku masuk ke kelas 7? Sudah pasti-lah ... Aku akan ketemu banyak teman baru, lingkungan baru dan tentunya pengalaman baru ...

No comments: