Wednesday, October 31, 2012

HALLOWEEN

Tanggal 31 Oktober diperingati sebagai hari Halloween. Pada hari tersebut, biasanya diadakan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan Halloween. Contohnya saja, anak-anak akan memakai aneka kostum dan berjalan dari rumah ke rumah untuk mengetuk pintu dan mengatakan "trick or treat" ketika pintu dibuka. Biasanya "treat" adalah jawaban yang diberikan tuan rumah, sambil membagi candy kepada anak-anak. Untuk orang dewasa, kegiatannya lain lagi. Ada banyak acara diadakan, misalnya kontes kostum, pesta Halloween dan bahkan berkegiatan sosial. Bagaimana denganku? Aku ikut merayakan Halloween dengan cara biasa. Di sekolah, para guru boleh mengajar dengan menggunakan kostum yang mereka pilih. Para siswa biasanya tidak mengenakan kostum. Jadi, hanya guru dan staff saja yang mengenakan kostum di area sekolah. Untuk acara di rumah, aku janjian dengan teman-teman untuk kumpul di salah satu lobby apartment dan mulai berkeliling apartment dan mengetuk pintu serta mengucap pilihan "Trick or Treat". Kegiatan ini berlangsung kurang lebih selama 2 jam. Bersama banyak teman, kami naik turn lift dan mengetuk banyak apartment untuk mengucapkan kata-kata ini. Dan hasilnya? Kami mendapatkan candy yang lumayan banyak hehehe ... O ya ... Kostum apakah yang kupakai malam ini? Gak ada yang spesial ... Aku gak memakai kostum apa pun. Aku hanya memakai wig dan menghiasi wajahku dengan sedikit make-up ... Silahkan tebak kira-kira aku mirip siapa. Susah gak nebaknya? Pastinya, aku lumayan hepi ikutan acara sore ini ... Bisa dapat banyak candy hahaha ... Aku pulang jam 8.30 dan memperlihatkan buruanku sore ini. Kata papa dan mama, "Coklat dan permen sebanyak ini bisa habis berapa bulan?"

No comments: