Monday, September 17, 2012

KIRIMAN DARI AYESHA DAN ADIBA

Senin sore, saat hujan rintik-rintik, aku diminta mama ke rumah Ayesha dan Adiba. Ya ... Hari Senin sore tanggal 17 September 2012 kemarin hujan memang turun sejak siang hari. Udara lumayan adem, jadinya aku perlu memakai jaket dan membawa payung sebelum berangkat ke erumah Ayesha dan Adiba. Ngapain aku ke ruamh Ayesha an Adiba? Mama minta tolong aku mengambil wadah makanan berbahan beling (pyrex) yang masih tertinggal di rumah tante Melani (bunda Ayesha dan Adiba) sejak lebaran bulan Agustus kemarin. Aku berjalan kaki dengan santai dari rumah menuju Bicknell 112. Saat aku sampai di rumah Ayesha, aku segera saja masuk sebentar dan menerima pyrex ukuran sedang yang dimasukkan ke dalam plastic bag, disertai satu kontainer berwarna hijau. Dari rumah aku sebenarnya sudah menyiapkan tas untuk membawa kontainer ini. Kata mama, biar tanganku leluasa memegang payung. Melihat 2 wadah ini, aku memutuskan memasukkan kontainer hijau ke dalam tasku dan memilih menjinjing pyrex dalam plastic bag dengan tangan kiri, sementara tangan kanan memegang payung. Tanpa berlama-lama aku segera saja mengucapkan terima kasih dan pamit pulang. Aku kembali ke rumah dengan sedikit ngebut, mengingat hujan tambah deras. Sesampai di rumah, segera saja kuletakkan barang-barang tersebut dan wa ... ternyata ada sesuatu di dalam kedua wadah yang kubawa pulang. Apa isi kedua wadah tersebut? Pyrex besar tersebut berisi nasi kuning ... Yay ... Dan kontainer hijau berisi ayam panggang ... Horeeeee ... Aku dan mama dah pasti hepi banget. Sore-sore saat hujan turun kami dapat rejeki nomplok. Mama gak ngira sama sekali kalo akan dapat kiriman makanan yang nampak mak nyus ini .... Mama segera saja telpon tante Melani dan mengucapkan terima kasih. Kapan makanan ini kami santap? Kami musti nunggu papa pulang dulu. Takotnya kami sikat habis nasi kuning komplit berikut ayamnya ini tanpa mengingat papa hehehe ... Saat papa pulang (kira-kira 15 menit kami menunggu), segera saja kami bersiap menyantap kiriman Ayesha dan Adiba ini. Gak lupa, papa ambil gambar dulu. Sesudahnya ... Kami habiskan nasi kuning dan ayamnya ini tanpa tersisa hahaha ... Gimana rasanya? Juara abis alias enak sekali .... Thanks to Ayesha dan Adiba ...

No comments: